Model Rambut untuk Wajah Lonjong dan Kurus Wanita

Cara Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita, terlebih jika cocok dengan bentuk wajah. Bagi wanita dengan wajah lonjong dan kurus, memilih model rambut yang tepat bisa memberikan efek visual pada bentuk wajah. Untuk itu, berikut ini adalah tips memilih model rambut yang tepat untuk wanita dengan wajah lonjong dan kurus.

1. Hindari model rambut yang terlalu panjang
Model rambut terlalu panjang dapat membuat wajah terlihat lebih lonjong dan kurus. Untuk itu, hindari model rambut yang terlalu panjang karena tidak akan memberikan bentuk pada wajah Anda. Cobalah memilih model rambut yang pendek atau sedang tetapi dengan lapisan di bagian bawah untuk membuat wajah Anda terlihat lebih padat.

2. Pilih model rambut dengan poni
Poni dapat membuat wajah terlihat lebih lebar dan proporsional. Bagi wanita dengan wajah lonjong dan kurus, memilih model rambut dengan poni bisa menjadi solusi untuk membuat wajah terlihat lebih proporsional. Pilih poni yang tidak terlalu tebal atau terlalu pendek dan pastikan tidak terlalu mepet di atas alis.

3. Coba model rambut bob
Bob haircut bisa menjadi pilihan karena memberikan volume pada rambut dan menciptakan kesan kepala lebih penuh. Pilih bob cutting dengan potongan di atas atau bagian bawah rahang. Potongan bob dengan membuat layer pada rambut juga akan lebih besar efeknya pada penambahan volume pada rambut.

4. Model rambut dengan gelombang yang lembut
Model rambut dengan gelombang yang lembut akan memberikan kesan lebih lebar pada wajah, sekaligus menenangkan dan memperindah penampilan. Cobalah gaya rambut keriting dan bergelombang, tapi jangan terlalu sering diluruskan, cukup seminggu sekali atau dua minggu sekali diluruskan saja.

5. Hindari model rambut poni lurus
Model rambut lurus di bagian depan akan memberikan kesan wajah semakin terlihat panjang. Agar wajah Anda terlihat lebih seimbang, hindari model rambut dengan poni lurus. Cobra yang agan coba adalah potongan poni yang tumpul atau melengkung, dengan rambut bergelombang atau sampingan.

Contoh Model Rambut untuk Wajah Lonjong dan Kurus Wanita

Model Rambut Lonjong

1. Short Lob with Side Bangs
Model rambut pendek dengan layer dan poni ke samping bisa memberikan efek kepala lebih penuh dan wajah lebih seimbang.

2. Shaggy Bob with Long Bangs
Model rambut ini membuat tampilan wajah lebih padat dan memberikan kesan lebih muda. Long bangs akan menambahkan volume pada bagian atas kepala dan memotong lebar wajah.

3. Layered Pixie Cut
Potongan pixie yang berlapis akan memberikan volume pada rambut, meningkatkan efek padatan pada kepala dan membuat wajah Anda lebih seimbang.

4. Wavy Lob with Curtain Bangs
Model rambut ini akan menciptakan kesan wajah lebih lebar dan proporsional. Curtain bangs akan mengangkat fitur wajah dan membuat tampilan wajah lebih bervariasi.

5. Short Layered Pixie Cut
Potongan rambut pada pixie ini akan memberikan efek kepala lebih penuh dan membuat wajah terlihat padat. Pilihan rambut yang perfect bagi yang ingin tampil modern dan segar.

Menemukan gaya rambut yang tepat memang membutuhkan waktu dan ketelitian. Penting untuk mencoba berbagai model rambut untuk mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda. Jangan takut bereksperimen dengan potongan rambut, karena ini dapat mengubah keseluruhan penampilan Anda. Jangan lupa, selalu pelihara rambut dengan benar dan gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut.

Leave a Comment