Rahasia Terlihat Flawless dengan Make Up yang Tepat

Perawatan Kulit Sebelum Make Up

Sebelum mulai memakai make up, penting untuk mempersiapkan kulit terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit serta mengangkat sisa kotoran, dan aplikasikan pelembap agar kulit terhidrasi dengan baik. Pelembap juga dapat membantu membuat make up menjadi lebih tahan lama. Selain itu, jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Foundation dan Concealer yang Tepat

Pilih foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan memilih foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang karena ini dapat membuat hasil make up terlihat tidak natural. Selain itu, pilih foundation yang memiliki formula yang ringan sehingga tidak akan membuat wajah terlihat cakey. Jika Anda memiliki masalah kulit tertentu seperti dark circle atau bekas jerawat, aplikasikan concealer pada area tersebut dengan lembut agar tidak mengganggu foundation yang telah diaplikasikan.

Contour dan Highlight yang Pas

Contour dan highlight dapat membantu menonjolkan fitur wajah Anda dengan sangat baik. Pilihlah bronzer atau shading powder yang satu dua tingkat lebih gelap dari kulit Anda untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Selain itu, aplikasikan highlighter pada tulang pipi, hidung, dan dahi untuk memberikan efek glowing pada riasan Anda.

contour makeup

Aplikasi Eye Make Up yang Tepat

Anda dapat membuat mata terlihat lebih besar dengan aplikasi eye make up yang tepat. Aplikasikan eye primer terlebih dahulu agar eye shadow lebih tahan lama. Gunakan warna netral seperti brown, peach, atau champagne sebagai base color, kemudian aplikasikan eye shadow dengan warna yang lebih bold seperti emas atau merah. Gunakan pensil putih pada waterline untuk membuat mata terlihat lebih besar, lalu tambahkan eyeliner pada garis bulu mata untuk memberikan tampilan lebih dramatis.

Lipstick yang Sesuai dengan Warna Kulit

Pilihlah lipstick yang memiliki warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit terang, pilihlah warna-warna pastel seperti pink atau nude. Jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, pilihlah warna-warna yang lebih bold seperti merah atau plum. Jangan lupa gunakan lip liner untuk membuat bentuk bibir terlihat lebih rapi dan menjaga agar lipstick tidak luntur.

Dengan menggunakan beberapa tips di atas, Anda dapat membuat make up yang terlihat flawless dan natural. Selain itu, pastikan untuk merawat kulit terlebih dahulu sebelum mulai melakukan aplikasi make up. Semua tips yang telah dijelaskan akan membantu membuat make up Anda terlihat lebih menonjolkan fitur wajah dan tidak terkesan berlebihan. Selamat mencoba!

Leave a Comment