Cara Membuat Wajah Mulus Seperti Orang Korea Dengan Mudah dan Efektif

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang-orang Korea memiliki kulit yang sehat dan mulus. Tidak hanya para wanitanya, laki-laki di Korea juga melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan wajah yang bersinar. Penasaran dengan cara membuat wajah mulus seperti orang Korea?

8 Cara Membuat Wajah Mulus Seperti Orang Korea yang Perlu Diikuti

Belakangan ini trend perawatan ala Korea sedang naik daun. Berbagai jenis produk yang kini beredar di pasaran pun sudah berkiblat ke Negeri ginseng tersebut. Selain memiliki produk-produk kecantikan yang unggul, kebanyakan orang Korea memiliki kebiasaan dalam merawat wajahnya. Berikut 7 cara mudah mendapatkan wajah mulus seperti orang Korea.

  1. Konsumsi Makanan dengan Antioksidan Tinggi

Tidak hanya menggunakan produk-produk kecantikan, kebiasaan yang menyehatkan yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah adalah konsumsi makanan antioksidan tinggi. Makanan-makanan yang mengandung antioksidan tinggi mampu menangkal radikal bebas.

Baca juga : Cara membuat wajah glowing ala korea yang alami dan permanen

Beberapa rekomendasi makanan yang kaya akan antioksidan adalah bayam, stroberi, delima. Blueberry, kacang pecan, dan juga kubis merah.

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Tak hanya makanan yang kaya akan antioksidan, air putih juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Dengan konsumsi air putih yang cukup, maka kulit tidak akan dehidrasi.

Kulit dehidrasi akan menyebabkan kekeringan dan pecah-pecah. Dengan demikian, asupan air putih yang cukup sangat membantu melembabkan kulit sehingga wajah akan tampak lebih cerah dan sehat.

  1. Rutin Melakukan Pijatan Wajah

Kebiasaan lainnya yang perlu diikuti untuk membuat wajah lebih cerah adalah dengan rutin memijat wajah. Teknik ini menjadi trend di dunia kecantikan beberapa tahun belakangan ini. Dengan pijatan di wajah terbukti mampu memperlancar peredaran darah di area wajah.

Secara otomatis wajah akan menjadi lebih kenyal jika sirkulasi darah mengalir dengan baik. Lakukan pemijatan dengan Teknik memutar dari bagian dahi hingga ke tulang pipi dan diakhiri di bagian tulang rahang. Gunakanlah pembersih minyak agar kulit wajah terhidrasi dengan baik.

  1. Melakukan Teknik Double Cleansing dan Eksfoliasi Wajah

Double Cleansing memang sudah tidak asing lagi. Teknik yang satu ini menjadi andalan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk yang digunakan biasanya adalah cleansing oil, micellar water atau cleansing pad.

Setelah dibersihkan pada tahap pertama, gunakan sabun wajah untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajah secara maksimal. Beberapa artis Korea bahkan menggunakan air hangat dan air dingin secara bergantian untuk membilas wajah pada tahap akhir.

Cara membuat wajah mulus seperti orang korea lainnya adalah melakukan eksfoliasi secara rutin. Tujuan dari eksfoliasi wajah ini adalah membantu meremajakan kulit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Menggunakan Masker Wajah dan Tabir Surya secara Teratur

Cara yang paling sering ditemukan untuk merawat kulit wajah agar tetap mulus dan cerah adalah menggunakan masker wajah dan tabir surya secara teratur. Tidak heran jika Korea menjadi surganya masker wajah yang beragam.

Jenis masker wajah kini sangat beragam dan sudah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Untuk itu, sangat penting untuk memilih masker wajah yang sesuai. Jika perlu, gunakan masker wajah alami yang terbuat dari lemon, lidah buaya, bengkoang, dan lain sebagainya. Cara ini sangat ampuh untuk membuat kulit wajah lebih kenyal.

Agar wajah tetap lembab sepanjang hari, orang-orang Korea sangat rajin dalam menggunakan tabir surya. Dengan terlindunginya kulit dari sinar UV, membuat kulit orang-orang Korea menjadi lebih glowing. Tak heran jika cara ini sangat efektif untuk menghindari kulit kusam.

  1. Berolahraga Secara Teratur

Tidak hanya perawatan dari luar, orang Korea juga sangat teratur dalam merawat kesehatan tubuh. Olahraga secara teratur mampu menaikan sirkulasi oksigen. Dengan oksigen yang cukup, wajah akan menjadi lembab dan terlihat lebih cerah.

Beberapa jenis olahraga yang paling direkomendasikan adalah yoga, jogging, bersepeda, dan kardio. Lakukanlah minimal 30 menit setiap harinya dan rasakan perbedaan pada kesehatan tubuh dan wajah Anda.

  1. Memiliki Jam Tidur yang Cukup

Memiliki jam tidur yang cukup juga menjadi salah satu faktor penunjang kesehatan kulit. Dengan kulit yang sehat, maka wajah akan menjadi lembab dan mulus secara alami. Dengan kualitas tidur yang baik, yakni sekitar 7 hingga 8 jam setiap harinya, kulit akan beregenerasi dengan baik.

  1. Menambahkan Essence dalam Rangkaian Perawatan Wajah

Korea terkenal dengan rangkaian panjang perawatan wajah yang mengesankan. Salah satu jenis produk yang paling sering digunakan adalah essence. Jenis produk ini biasanya digunakan pada urutan ketiga dalam langkah perawatan kulit setelah pelembab dan toner.

Essence ini juga dipercaya mampu menghilangkan kerutan karena berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Produk yang satu ini sebagai pelengkap dari pelembab wajah dan juga toner yang digunakan sebelumnya.

Baca juga : Rekomendasi Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

Cara membuat wajah mulus seperti orang Korea memang membutuhkan perjuangan yang Panjang dan konsistensi yang cukup. Namun tak perlu khawatir, wajah mulus dan cerah ala gadis Korea bisa didapatkan dengan menggunakan Seom Gum Glowing Soap.

Leave a Comment